Selasa, 21 November 2017

Paragraf Argumentasi 'Banyaknya Manfaat Bermain Game"



Banyaknya Manfaat Bermain Game

    Game merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stress atau kejenuhan. Banyak dampak positif yang dapat kita peroleh dengan bermain game. Game tidak hanya dimainkan oleh anak-anak saja, melainkan dapat dimainkan oleh orang dewasa pula. Game juga dapat dimainkan oleh pelajar maupun pegawai atau karyawan. Dengan bermain game kita dapat lebih pintar, cermat, dan lain-lain.
    Menurut Dr. Jo Bryce dari kepala penelitian disuatu universitas di inggris, menemukan fakta bahwa gamer sejati punya daya konsentrasi tinggi yang memungkinkan mereka mampu menuntaskan beberapa tuags hidup mereka. Denganbermai game kita dapat lebih meningkatkan konsentrasi. Di saat bermain game kita harus sangat berkonsentrasi untuk selalu menang dalam sebuah permainan atau menyelasaikan misi yang terdapat dalam game. Oleh karena itu, bermain game sangat membantu untuk meningkatkan konsentrasi.
    Menurut peneliti dari Rochester University, game dapat meningkatkan ketajaman mata yang lebih cepat, karena anak-anak yang memainkan game action secara teratur, memiliki ketajaman mata yang lebih cepat dari pada mereka yang tidak terbiasa bermain game. Tentu saja hal itu benar, anak-anak yang bermain game harus fokus terhadap game nya. Kecepatan dalam melihat ke arah kiri, kanan, bawah, dan atas sangat diperlukan dalam bermain game. Oleh karena itu, bermain game dapat meningkatkan ketajaman mata.
    Selain dapat meningkatkan konsentrasi dan ketajaman mata, dengan bermain game akan membuat orang yang memainkannya menjadi pintar, dapat meningkatkan kemampuan membaca, meningkatkan kemampuan berbahasa inggris, karena biasanya game menggunakan bahasa inggris. Dengan bermain game pula dapat membantu kita bersosialisasi, karena di dalam game kita bertemu dengan teman baru yang bahkan di luar negara kita sendiri. Tapi dengan bermain game setiap hari dapat menurunkan prestasi anak di sekolah, karena anak biasanya hanya fokus pada game saja dan lupa akan tugasnya. Hal ini juga berlaku bagi orang dewasa, mereka juga lupa akan kewajiban yang harus mereka jalani.
    Jadi dengan bermain game memang banyak manfaat yang dapat kita ambil. Dengan bermain game kita dapat lebih teliti terhadap suatu hal. Tapi bermain game pula harus dibatasi , sehingga kita tidak lupa akan tugas dan kewajiban yang harus kita lakukan. Khususnya bagi orangtua, untuk mengingatkan sang buah hati untuk belajar.

Daftar Pustaka

Rahmat, Mulki. 2014. Pengaruh Game terhadap Kinerja Otak. https://mulkirm.wordpress.com/2014/02/27/pengaruh-game-terhadap-kinerja-otak/ (diakses pada 27 Februari 2014)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar